PENGARUH ROA, DER, UMUR PERUSAHAAN, DAN JENIS INDUSTRI TERHADAP AUDIT REPORT LAG PADA SELURUH PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2012-2016

Assandry, Allysia (2018) PENGARUH ROA, DER, UMUR PERUSAHAAN, DAN JENIS INDUSTRI TERHADAP AUDIT REPORT LAG PADA SELURUH PERUSAHAAN YANG TERDAFTAR DI BEI PERIODE 2012-2016. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Allysia Assandry)
EA20891.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Perusahaan Publik yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia wajib menyampaikan laporan tahunan kepada Otoritas Jasa Keuangan paling lambat 4 bulan setelah tahun buku berakhir. Informasi keuangan yang disajikan dalam laporan keuangan harus memenuhi keempat karakteristik kualitatif, yaitu dapat dipahami, andal, relevan, dan dapat diperbandingkan agar berguna bagi para pengguna dalam pembuatan keputusan ekonomi. Perbedaan waktu antara tanggal laporan keuangan dengan tanggal laporan auditor independen mengindikasikan tentang lamanya waktu penyelesaian audit yang dilakukan oleh auditor yang disebut audit report lag. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh ROA, DER, umur perusahaan, dan jenis industri terhadap audit report lag. Penelitian ini dilakukan pada seluruh perusahaan yang terdaftar di BEI periode 2012-2016. Hasil penelitian menunjukkan bahwa DER berpengaruh positif terhadap audit report lag, sedangkan ROA, umur perusahaan, dan jenis industri tidak berpengaruh terhadap audit report lag,.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Audit report lag, ROA, DER, umur perusahaan, jenis industri
Subjects: Akuntansi > Auditing dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 02 May 2018 10:10
Last Modified: 02 May 2018 10:10
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14564

Actions (login required)

View Item View Item