PENGARUH MANAJEMEN LABA DAN PENGUNGKAPAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL DAN LINGKUNGAN TERHADAP REPUTASI PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di BEI)

Kentjana, Regina Kezia (2018) PENGARUH MANAJEMEN LABA DAN PENGUNGKAPAN TANGGUNG JAWAB SOSIAL DAN LINGKUNGAN TERHADAP REPUTASI PERUSAHAAN (Studi Empiris Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di BEI). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Regina Kezia Kentjana)
EA21012.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi Reputasi Perusahaan, khususnya Manajemen Laba dan Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Model regresi logistik (logistic regression) merupakan model analisis yang digunakan peneliti untuk menguji beberapa variabel yang diduga mempengaruhi reputasi perusahaan, yaitu manajemen laba dan pengungkapan tanggung jawab sosial dan lingkungan sebagai variabel independen. Sampel dalam penelitian ini menggunakan perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama periode 2013-2016. Hasil analisis menunjukkan bahwa variabel independen manajemen laba (REM) tidak berpengaruh terhadap reputasi perusahaan. Sedangkan variabel pengungkapan tanggung jawab sosial dan lingkungan berpengaruh positif dan signifikan terhadap reputasi perusahaan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Reputasi Perusahaan, Manajemen Laba, Pengungkapan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan.
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Manejemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 02 May 2018 13:28
Last Modified: 02 May 2018 13:28
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14577

Actions (login required)

View Item View Item