FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI APARATUR SIPIL NEGARA (ASN) DALAM PENGGUNAAN E-FILING SEBAGAI SARANA PENYAMPAIAN SPT TAHUNAN PAJAK PENGHASILAN

Vedasiwi, Ignatia Lili (2018) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI APARATUR SIPIL NEGARA (ASN) DALAM PENGGUNAAN E-FILING SEBAGAI SARANA PENYAMPAIAN SPT TAHUNAN PAJAK PENGHASILAN. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Ignatia Lili Vedasiwi)
EA20345.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji kembali penelitian terdahulu yang dilakukan oleh Desmayanti (2012) mengenai faktor-faktor yang mempengaruhi penggunaan e-filing. Faktor-faktor yang diteliti meliputi: persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, keamanan dan kerahasiaan, pengalaman, dan kesiapan teknologi informasi. Penelitian ini merupakan penelitian empiris dengan menggunakan data primer. Data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada 125 responden yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja pada Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa di wilayah Kabupaten Bantul. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Persepsi kegunaan tidak berpengaruh terhadap penggunaan e-filing, 2) Persepsi kemudahan berpengaruh positif terhadap penggunaan e-filing, 3) Keamanan dan kerahasiaan berpengaruh positif terhadap penggunaan e-filing, 4) Pengalaman tidak berpengaruh terhadap penggunaan e-filing, 5) Kesiapan teknologi informasi berpengaruh positif terhadap penggunaan e-filing, 6) Persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, keamanan dan kerahasiaan, pengalaman, dan kesiapan teknologi informasi secara simultan berpengaruh positif terhadap penggunaan e-filing.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Persepsi kegunaan, persepsi kemudahan, keamanan dan kerahasiaan, pengalaman, kesiapan teknologi informasi, penggunaan e-filing, DPPKBPMD Kabupaten Bantul.
Subjects: Akuntansi > Perpajakan / Sektor Publik
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 03 May 2018 08:38
Last Modified: 03 May 2018 08:38
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14592

Actions (login required)

View Item View Item