INTERNAL PUBLIC RELATIONS DI OTORITAS JASA KEUANGAN YOGYAKARTA DALAM MENJAGA KEPERCAYAAN KARYAWAN KEPADA ORGANISASI

PRAHESTI, CHIKANA (2018) INTERNAL PUBLIC RELATIONS DI OTORITAS JASA KEUANGAN YOGYAKARTA DALAM MENJAGA KEPERCAYAAN KARYAWAN KEPADA ORGANISASI. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (INTERNAL PUBLIC RELATIONS DI OTORITAS JASA KEUANGAN YOGYAKARTA DALAM MENJAGA KEPERCAYAAN KARYAWAN KEPADA ORGANISASI)
KOM04907.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Menjaga kepercayaan karyawan kepada organisasi dapat dilakukan melalui internal public relations. Pada pelaksanaan internal public relations untuk menjaga kepercayaan karyawan terdapat manajemen public relations yang digunakan untuk menggambarkan secara terstruktur dan mengelola internal public relations yang dilakukan. Sebagai bagian dari internal public relations yang dilakukan untuk menjaga kepercayaan karyawan, terdapat fungsi komunikasi dan fungsi relasi public relations yang dijalankan. Fungsi komunikasi dan fungsi relasi yang dilakukan oleh praktisi public relations memiliki tujuan untuk membangun dan menjaga kepercayaan. Pada fungsi komunikasi praktisi public relations dapat terlibat langsung dalam komunikasi internal dan menggunakan pesan komunikasi yang dapat menciptakan makna yang akan menjadi dasar untuk menjaga kepercayaan. Fungsi relasi dalam bentuk kegiatan karyawan menjadi suatu metode atau media komunikasi yang digunakan untuk menjaga kepercayaan karyawan. Adapun bentuk kegiatan karyawan sebagai fungsi relasi tersebut dapat berupa kegiatan orientasi, kegiatan pendidikan dan pelatihan, maupun kegiatan khusus di luar jam kerja karyawan. Melalui fungsi komunikasi dan fungsi relasi yang dilakukan dalam internal public relations dapat dilihat upaya yang dilakukan untuk menjaga kepercayaan karyawan kepada organisasi. Fokus penelitian ini adalah internal public relations yang dilakukan dalam menjaga kepercayaan karyawan kepada organisasi. Tujuan dari penelitian ini adalah menggambarkan dan mendeskripsikan internal public relations di Otoritas Jasa Keuangan Yogyakarta dalam menjaga kepercayaan karyawan kepada organisasi. Adapun penelitian ini menggunakan metode penelitian studi kasus dan merupakan jenis penelitian kualitatif.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Internal Public Relations, Fungsi Komunikasi, Fungsi Relasi, dan Kepercayaan Karyawan
Subjects: Komunikasi > Public Relations
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 04 May 2018 09:04
Last Modified: 04 May 2018 09:04
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14618

Actions (login required)

View Item View Item