PENGARUH AUDIT TENURE, PERGANTIAN KANTOR AKUNTAN PUBLIK DAN POTENSI KEBANGKRUTAN TERHADAP LAMA WAKTU PENYELESAIAN AUDIT LAPORAN KEUANGAN

Mardiana, Maria Arnia (2018) PENGARUH AUDIT TENURE, PERGANTIAN KANTOR AKUNTAN PUBLIK DAN POTENSI KEBANGKRUTAN TERHADAP LAMA WAKTU PENYELESAIAN AUDIT LAPORAN KEUANGAN. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Maria Arnia Mardiana)
EA18887.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Laporan keuangan yang dibuat perusahaan tersebut wajib disampaikan kepada Bapepam dan LK dan diumumkan kepada masyarakat paling lambat pada akhir bulan ketiga setelah tanggal laporan keuangan tahunan (Keputusan Ketua Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan Nomor 346/BL/2011). Hossain dan Taylor (1998) dalam Haryani dan Wiratmaja (2014) menyatakan bahwa salah satu penyebab keterlambatan perusahaan menyampaikan laporan keuangan dikarenakan adanya audit laporan keuangan. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014 – 2015. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dokumentasi. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Data sekunder dalam penelitian ini adalah laporan keuangan perusahaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa audit tenure tidak berpengaruh terhadap lama waktu penyelesaian audit, pergantian KAP berpengaruh terhadap lama waktu penyelesaian audit dan potensi kebangkrutan berpengaruh terhadap lama waktu penyelesaian audit.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Audit tenure Pergantian KAP, Potensi kebangkrutan, Lama waktu penyelesaian audit
Subjects: Akuntansi > Auditing dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 25 Jun 2018 08:57
Last Modified: 25 Jun 2018 08:57
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/15005

Actions (login required)

View Item View Item