ANALISIS SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP SIKLUS PEMBELIAN BAHAN SECARA TUNAI PADA TOTTI CREATIVE CAR LEATHER YOGYAKARTA

Hapsari, Khuswinda Yunis (2017) ANALISIS SISTEM PENGENDALIAN INTERNAL TERHADAP SIKLUS PEMBELIAN BAHAN SECARA TUNAI PADA TOTTI CREATIVE CAR LEATHER YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Khuswinda Yunis Hapsari)
EA20500.pdf
Restricted to Registered users only

Download (10MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis desain dan implementasi pengendalian internal pada sistem pembelian bahan secara tunai pada Totti Creative Car Leather Yogyakarta. Perolehan data dilakukan dengan melakukan wawancara, observasi, dan inspeksi dokumentasi. Selanjutnya data dianalisis sesuai dengan standar audit berbasis International Standards on Auditing (ISA).Hasil penelitian pada pengujian pengendalian (test of control) menunjukkan bahwa pengendalian internal terhadap sistem pembelian bahan untuk setiap asersi telah terlaksana dengan efektif dan efisien. Sedangkan pada pengujian kepatuhan (compliance test) diketahui nilai AUPL (Achieved Upper Precision Limit) sama dengan DUPL (Desired Upper Precision Limit) yaitu sebesar 5%. Hasil ini berarti bahwa baik desain dan implementasi pengendalian internal pada sistem pembelian bahan pada perusahaan dapat dinyatakan efektif.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: pengendalian internal, pembelian, bahan, ISA, auditing
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Manejemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 29 Jun 2018 13:07
Last Modified: 29 Jun 2018 13:07
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/15040

Actions (login required)

View Item View Item