PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI, MOTIVASI KERJA, KAPABILITAS DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN SUKOWATI HOTEL NGAWI

Saraswati, Fitria Risdiana (2018) PENGARUH KOMITMEN ORGANISASI, MOTIVASI KERJA, KAPABILITAS DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN SUKOWATI HOTEL NGAWI. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Fitria Risdiana Saraswati)
EA20218.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Kinerja karyawan yang tinggi memberikan kontribusi pada meningkatnya keuntungan yang dapat diperoleh perusahaan. Arti penting peningkatan kinerja karyawan bagi organisasi menyebabkan pihak manajemen berusaha memberikan stimuli bagi untuk mneingkatkan kinerja karyawan. Banyak cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan kinerja karyawan antara lain: meningkatkan komitmen karyawan pada pada organisasi, meningkatkan motivasi kerja karyawan, meningkatkan kapabilitas karyawan dan meningkatkan kepuasan karyawan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh komitmen organisasi, motivasi kerja, kapabilitas, dan kepuasan kerja karyawan terhadap kinerja karyawan Sukowati Hotel Ngawi. Sampel penelitian ini sebanyak 88 orang karyawan tetap Sukowati Hotel Ngawi yang telah bekerja dalam perusahaan minimal selama 1 tahun. Metode analisis data yang digunakan terdiri dari analisis one sample t-test dan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini: 1) Karyawan Sukowati Hotel Ngawi memiliki tingkat komitmen pada organisasi yang tinggi, 2) Karyawan Sukowati Hotel Ngawi memiliki motivasi kerja yang tinggi, 3) Karyawan Sukowati Hotel Ngawi memiliki tingkat kapabilitas yang tinggi, 4) Karyawan Sukowati Hotel Ngawi memiliki kepuasan kerja yang tinggi, 5) Karyawan Sukowati Hotel Ngawi memiliki kinerja karyawan yang tinggi, 6) Komitmen organisasi, motivasi kerja, kapabilitas, dan kepuasan kerja karyawan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan Sukowati Hotel Ngawi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: komitmen organisasi, motivasi kerja, kapabilitas, kepuasan kerja dan kinerja karyawan
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Manejemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 05 Jul 2018 08:43
Last Modified: 05 Jul 2018 08:43
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/15048

Actions (login required)

View Item View Item