ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA AUDITOR INTERNAL PEMERINTAH DAERAH (Studi pada Inspektorat Kota Balikpapan)

Ruditya, Widi (2017) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KINERJA AUDITOR INTERNAL PEMERINTAH DAERAH (Studi pada Inspektorat Kota Balikpapan). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Widi Ruditya)
EA20486.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji kembali penelitian terdahulu dengan menggunakan objek penelitian yang berbeda mengenai faktor-faktor yang mempegaruhi kinerja auditor internal Pemerintah Daerah. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah kinerja auditor internal. Variabel independen dalam penelitian ini adalah independensi, integritas, objektivitas, kerahasiaan, kompetensi, gaya kepemimpinan, dan budaya organisasi. Objek penelitian dalam penelitian ini adalah Inspektorat Kota Balikpapan. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh PNS Inspektorat Kota Balikpapan yang menjabat sebagai auditor. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah dengan metode penyebaran kuesioner. Model analisis yang digunakan adalah model regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial, independensi dan kompetensi berpengaruh positif terhadap kinerja auditor internal. Sementara itu, secara parsial, integritas, objektivitas, kerahasiaan, gaya kepemimpinan, dan budaya organisasi tidak berpengaruh terhadap kinerja auditor internal. Secara simultan, independensi, integritas, objektivitas, kerahasiaan, kompetensi, gaya kepemimpinan, dan budaya organisasi berpengaruh terhadap kinerja auditor internal. Hasil koefisien determinasi menunjukkan bahwa variabel kinerja auditor internal dapat dijelaskan oleh variabel independensi, integritas, objektivitas, kerahasiaan, kompetensi, gaya kepemimpinan, dan budaya organisasi sebesar 57,3%, sedangkan 43,7% sisanya dijelaskan oleh variabel lain di luar penelitian ini.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Independensi, Integritas, Objektivitas, Kerahasiaan, Kompetensi, Gaya Kepemimpinan, Budaya Organisasi, Kinerja Auditor Internal.
Subjects: Akuntansi > Auditing dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 05 Jul 2018 10:12
Last Modified: 05 Jul 2018 10:12
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/15050

Actions (login required)

View Item View Item