Halim, Tamara Nathalia (2017) ANALISIS STRATEGI PEMASARANDENGAN METODE QSPM (QUANTITATIVE STRATEGIC PLANNING MATRIX) DI DAGADU DJOKDJA. S1 thesis, UAJY.
Text (Tamara Nathalia Halim)
EM19740.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) |
Abstract
Pariwisata menjadi salah satu sumber pendapatan bagi daerah dan tentunya bagi masyarakat. Semakin meningkat pariwisata suatu daerah maka masyarakat akan menjadi lebih kreatif dalam menciptakan suvenir khas daerah tersebut. Berdasarkan hal tersebut dapat dilihat bahwa persaingan dalam industri pariwisata semakin meningkat dan kompetitif. Perusahaan yang berada dalam industri tersebut berusaha menciptakan suvenir yang unik untuk dapat mengalahkan lawan demi mendapatkan pangsa pasar yang lebih luas. Dagadu Djokdja merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dalam industri pariwisata, banyaknya perusahaan-perusahaan yang mencoba menyaingi produk yang dimiliki Dagadu Djokdja. Tujuan penelitian ini adalah untuk mencari alternatif strategi pemasaran yang sesuai untuk digunakan oleh Dagadu Djokdja. Penelitian ini menggunakan metode QSPM (Quantitative Strategic Planning Matrix) dengan mengevaluasi pilihan alternatif, menetapkan daya tarik, lalu memilih strategi yang paling sesuai. Hasil dari penelitian menunjukkan adanya sepuluh alternatif strategi, dan strategi yang memiliki nilai daya tarik tertinggi yaitu meningkatkan inovasi produk.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Industri pariwisata, Strategi pemasaran, QSPM (Quantitative Strategic Planning Matrix) |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 25 Jul 2018 10:16 |
Last Modified: | 25 Jul 2018 10:16 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/15263 |
Actions (login required)
View Item |