ANALISIS PERBEDAAN TINGKAT MANAJEMEN LABA SEBELUM DAN SESUDAH ADOPSI INTERNATIONAL FINANCIAL REPORTING STANDARD (IFRS) PADA PERUSAHAAN PERBANKAN DI INDONESIA

Sinaga, Adi (2017) ANALISIS PERBEDAAN TINGKAT MANAJEMEN LABA SEBELUM DAN SESUDAH ADOPSI INTERNATIONAL FINANCIAL REPORTING STANDARD (IFRS) PADA PERUSAHAAN PERBANKAN DI INDONESIA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Adi Sinaga)
EM19311.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris tentang analisis perbedaan tingkat manajemen laba sebelum dan sesudah adopsi international financial reporting statement (IFRS) pada perusahaan perbankan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia. Data yang digunakan merupakan data sekunder berupa laporan keuangan tahunan. Tingkat manajemen laba dihitung menggunakan discretionary accruals modified Jones. Sampel yang digunakan berupa perusahaan perbankan yang terdaftar di BEI pada tahun 2008-2009 dan 2012-2013. Pemilihan sampel didasarkan pada metode purposive sampling dengan kriteria yang telah ditentukan. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa terdapat perbedaan secara signifikan tingkat manajemen laba sebelum dan sesudah adopsi IFRS pada perusahaan perbankan yang terdaftar di BEI.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: IFRS, manajemen laba, discretionary accruals
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 25 Jul 2018 17:41
Last Modified: 21 Jun 2022 15:07
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/15266

Actions (login required)

View Item View Item