PENGUJIAN APLIKASI CLOUD COMPUTING OFFICE 365 DI UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA MENGGUNAKAN MODEL DELONE-MCLEAN

Rachella, Giovanni (2017) PENGUJIAN APLIKASI CLOUD COMPUTING OFFICE 365 DI UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA MENGGUNAKAN MODEL DELONE-MCLEAN. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Giovanni Rachella)
EA19630.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji penggunaan cloud computing dengan fasilitas e-mail, one drive, dan office 365 yang digunakan di Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Dengan melakukan pengujian pada aplikasi cloud computing di Universitas Atma Jaya Yogyakarta maka akan mempermudah untuk mengetahui penyebab sukses atau tidaknya aplikasi cloud computing. Penelitian ini menggunakan paradigma penggabungan antara kualitatif dan kuantitatif, karena sumber data yang diperoleh melalui kuisioner sehingga penelitian ini merupakan penelitian empiris. Penelitian ini juga tidak sepenuhnya hanya menggunakan data dari kuisioner, tetapi dengan melakukan wawancara dengan beberapa pihak terkait sehingga hasil penelitian yang diperoleh dapat dipertanggung jawabkan. Pemilihan responden menggunakan metode stratified random sampling. Hasil analisis penelitian untuk pengujian cloud computing di Universitas Atma Jaya Yogyakarta merupakan sistem yang sukses berdasarkan metode Delone-Mclean. Universitas Atma Jaya Yogyakarta dapat menanggulangi dan mengantisipasi jika ada aspek yang mempengaruhi cloud computing tersebut. Sehingga kerja sama yang terjalin dengan pihak Microsoft dapat berjalan dengan baik, dan menguntungkan pihak Microsoft dan Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Cloud computing, investasi sistem, kesuksesan sistem menggunakan metode Delone-Mclean, evaluasi sitem cloud computing.
Subjects: Akuntansi > Auditing dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 02 Aug 2018 08:05
Last Modified: 02 Aug 2018 08:05
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/15324

Actions (login required)

View Item View Item