PROSES NEGOSIASI ANTARA PEMBUAT JINGLE DAN KLIEN DI JOGJA AUDIO SCHOOL (Studi Deskriptif Kualitatif Tentang Proses Pembuatan Jingle Pada Divisi Jingle Indonesia)

SIDABUTAR, GYES (2018) PROSES NEGOSIASI ANTARA PEMBUAT JINGLE DAN KLIEN DI JOGJA AUDIO SCHOOL (Studi Deskriptif Kualitatif Tentang Proses Pembuatan Jingle Pada Divisi Jingle Indonesia). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (GYES SIDABUTAR)
KOM04804.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Negosiasi adalah bentuk pengambilan keputusan dua pihak atau lebih berbicara satu sama lain dalam upaya untuk menyelesaikan kepentingan bersama, melalui tahap-tahap persiapan, pembinaan hubungan, pengumpulan informasi, penggunaan informasi, penawaran, menutup penawaran, dan menerapkan kesepakatan. Pada penelitian ini metode yang digunakan adalah metode deskriptif. Jenis dan sumber data yang digunakan penulis dalam penelitian ini adalah data kualitatif, teknik pengumpulan data dengan cara wawancara, dokumentasi. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan pada Jogja Audio School (JAS) proses pembuatan jingle dengan klien sudah berjalan dengan baik, adapun usaha dari kedua belah pihak untuk menemukan jalan keluar masalah yang dihadapi. Namun, beberapa kali JAS menghadapi klien yang sering merubah kesepakatan teknis, maka dari itu JAS membuat kebijakan kepada klien bahwa mereka memiliki batasan untuk revisi. Klien memang memiliki hak untuk menyampaikan kehendak mereka dalam pembuatan jingle. Namun, JAS sebagai jingle maker sudah pada dasarnya memiliki hak untuk leluasa berkreasi dalam proses pembuatan jingle maka dari itu JAS berkuasa untuk menentukkan jingle yang akan dibuat.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Proses Negosiasi, Pembuat Jingle dan Klien
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 05 Sep 2018 07:59
Last Modified: 05 Sep 2018 07:59
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/15686

Actions (login required)

View Item View Item