PENGARUH KREDIBILITAS RAISA SEBAGAI BRAND AMBASSADOR TERHADAP CITRA MEREK SMARTPHONE OPPO (Studi eksplanatif pengaruh trustworthiness, attractiveness, dan expertise dalam iklan televisi terhadap citra merek smartphone Oppo pada masyarakat di Dusun Condongcatur, Kelurahan Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman)

ISTANTI, CHRISTINE ERWIN DWI (2018) PENGARUH KREDIBILITAS RAISA SEBAGAI BRAND AMBASSADOR TERHADAP CITRA MEREK SMARTPHONE OPPO (Studi eksplanatif pengaruh trustworthiness, attractiveness, dan expertise dalam iklan televisi terhadap citra merek smartphone Oppo pada masyarakat di Dusun Condongcatur, Kelurahan Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (CHRISTINE ERWIN DWI ISTANTI)
KOM04456.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penggunaan brand ambassador yang kredibel sebagai juru komunikasi (spokes person) diyakini dapat berpengaruh terhadap citra merek brand yang dibintanginya. Salah satu bintang iklan yang banyak digunakan adalah selebriti. Pemilihan brand ambassador biasanya didasarkan pada pencitraan melalui seorang selebrititas yang terkenal. Oleh sebab itu Oppo memilih Raisa sebagai brand ambassador karena Raisa memiliki tingkat popularitas yang tinggi dan memiliki kemampuan akting yang bagus sebagai bintang iklan. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh kredibilitas Raisa sebagai brand ambassador terhadap citra merek smartphone Oppo dari masyarakat di Dusun Condongcatur, Kelurahan Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman.Variabel bebas dalam penelitian ini adalah kredibilitas endorser yang meliputi attractiveness (X1), trustworthiness (X2) dan expertise (X3). Sedangkan variabel terikat dalam penelitian ini adalah citra merek. Metode pengumpulan data untuk penelitian ini menggunakan instrumen kuesioner sedangkan jenis penelitian adalah explanatory research. Penelitian ini membuktikan bahwa besarnya pengaruh Attractiveness, trustworthiness dan expertise secara signifikan mampu memprediksi 61,8% perubahan citra merek produk smartphone merek Oppo.Baik Attractiveness, trustworthiness dan expertise ketiganya memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap citra merek produk smartphone merek Oppo.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kredibilitas Brand Ambassador, Citra Merek
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 06 Sep 2018 09:00
Last Modified: 06 Sep 2018 09:00
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/15734

Actions (login required)

View Item View Item