ANALISIS PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, SOSIALISASI PERPAJAKAN, DAN PELAYANAN FISKUS TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK HOTEL MELATI DI KOTA YOGYAKARTA

Christantya, Stephani Dwi (2018) ANALISIS PENGARUH KESADARAN WAJIB PAJAK, SOSIALISASI PERPAJAKAN, DAN PELAYANAN FISKUS TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK HOTEL MELATI DI KOTA YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Stephani Dwi Christantya)
EA20158.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji kembali penelitian terdahulu yang dilakukan oleh Putri (2015) mengenai pengaruh kesadaran wajib pajak, pengetahuan perpajakan, sosialisasi perpajakan dan pelayanan fiskus terhadap kepatuhan wajib pajak hotel melati di Kota Yogyakarta. Namun, penelitian ini tidak menggunakan variabel pengetahuan wajib pajak. Hal tersebut, dikarenakan variabel pengetahuan wajib pajak dinilai mengandung makna yang bias dengan pemahaman wajib pajak. Selain itu, penelitian ini dilakukan dalam periode waktu yang berbeda dan dengan jumlah responden yang lebih banyak. Penelitian ini merupakan penelitian empiris dengan menggunakan data primer. Data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada 150 responden yang merupakan Wajib Pajak Hotel Melati di Kota Yogyakarta. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Kesadaran Wajib Pajak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Hotel Melati di Kota Yogyakarta, 2) Sosialisasi Perpajakan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Hotel Melati di Kota Yogyakarta, 3) Pelayanan Fiskus berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak Hotel Melati di Kota Yogyakarta, 4) Kesadaran Wajib Pajak, Pengetahuan Perpajakan, Sosialisasi Perpajakan dan Pelayanan Fiskus dapat digunakan untuk memprediksi Kepatuhan Wajib Pajak Hotel Melati di Kota Yogyakarta.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kesadaran Wajib Pajak, Sosialisasi Perpajakan, Pelayanan Fiskus, Hotel Melati, Hota Yogyakarta
Subjects: Akuntansi > Perpajakan / Sektor Publik
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 06 Sep 2018 09:15
Last Modified: 06 Sep 2018 09:15
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/15737

Actions (login required)

View Item View Item