PARTISIPASI ANGGOTA CU KELING KUMANG DALAM PROGRAM PEMETAAN LAHAN SAWIT SECARA PARTISIPATIF DI DESA PADAK, KEC.BELITANG, KAB. SEKADAU, KALBAR

RICKY, TEOFILUS (2018) PARTISIPASI ANGGOTA CU KELING KUMANG DALAM PROGRAM PEMETAAN LAHAN SAWIT SECARA PARTISIPATIF DI DESA PADAK, KEC.BELITANG, KAB. SEKADAU, KALBAR. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (TEOFILUS RICKY)
SOS04939.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui partisipasi anggota CUKK yang berada di Desa Padak dalam program pemetaan lahan sawit secara partisipatif yang dilakukan oleh Keling Kumang Group. Program pemetaan ini merupakan program yang baru dijalankan oleh pihak KKG, maka dari itu peneliti tertarik untuk mengangkat topik tentang partisipasi anggota CUKK dalam program tersebut. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Subjek dari penelitian ini adalah para anggota CUKK yang berada di Desa Padak, Kec. Belitang, Kab. Sekadau, Kalimantan Barat. Data penelitian diperoleh dari observasi, dokumentasi dan wawancara. Data tersebut dianalisis dengan reduksi data, pemaparan data dan penarikan kesimpulan. Keabsahan data diperoleh melalui trianggulasi data yang dilakukan dengan mengecek data yang telah diperoleh melalui beberapa sumber. Hasil dari penelitian ini adalah (1) partisipasi anggota CUKK pada tahap perencanaan rendah, hal tersebut dikarenakan para anggota CUKK tidak terlibat dalam perencanaan program. (2) faktor yang mempengaruhi partisipasi anggota CUKK dalam program pemetaan partisipatif adalah faktor waktu, informasi dan intensitas pertemuan antara anggota CUKK dengan pengurus. (3) program pemetaan partisipatif KKG ini masih belum efektif, hal tersebut dikarenakan masih banyaknya anggota CUKK yang tidak terlibat dalam program dan tidak dilibatkannya anggota CUKK pada perencanaan program.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Partisipasi, Anggota CUKK, Program Pemetaan Partisipatif KKG
Subjects: Sosiologi > Business
Divisions: Fakultas ISIP > Sosiologi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 06 Sep 2018 09:30
Last Modified: 06 Sep 2018 09:30
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/15744

Actions (login required)

View Item View Item