PEMBANGUNAN MOBILE GAME EDUKASI BAHASA UNTUK ANAK-ANAK

Santoso, Nirmala Agatha (2018) PEMBANGUNAN MOBILE GAME EDUKASI BAHASA UNTUK ANAK-ANAK. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (NIRMALA AGATHA SANTOSO)
TF07371.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penguasaan bahasa asing seperti bahasa Inggris dan bahasa Korea merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki untuk menjawab tantangan di masa depan. Faktor ini dikarenakan penggunaan bahasa asing mencakup juga di bidang pendidikan. Dalam bidang pendidikan tak mudah memperkenalkan pembelajaran bahasa asing kepada anak-anak. Karena pada usia anak-anak, mereka lebih senang bermain dari pada belajar. Dengan menggunakan game edukasi, memperkenalkan pembelajaran bahasa asing kepada anak-anak menjadi lebih menarik. Pembuatan game edukasi 3L (Let’s Learning Language) ini dibangun dengan menggunakan Construct2. Konteks yang akan disampaikan melalui game edukasi ini berisi pembelajaran bahasa dengan kombinasi melalui teks, gambar, suara, animasi. Dalam game edukasi ini terdapat dua pilihan pembelajaran tentang hewan dan angka. Pemain harus menebak gambar hewan ataupun angka yang tertampil, dengan menggunakan Bahasa Inggris, Bahasa Korea. Dari pembangunan game edukasi ini, game ini bisa digunakan sebagai media pembelajaran bahasa asing bagi anakanak terutama pembelajaran Bahasa Inggris dan Bahasa Korea.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran ,Game Edukasi, Bahasa Inggris, Bahasa Korea.
Subjects: Teknik Informatika > Mobile Computing
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 06 Sep 2018 13:13
Last Modified: 06 Sep 2018 13:13
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/15763

Actions (login required)

View Item View Item