PENGARUH STRUKTUR MODAL TERHADAP KUALITAS LABA PADA PERUSAHAAN PROPERTI DAN REAL ESTATE YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2011- 2016

Putri, Agnes Puspaningrum Triani (2018) PENGARUH STRUKTUR MODAL TERHADAP KUALITAS LABA PADA PERUSAHAAN PROPERTI DAN REAL ESTATE YANG TERDAFTAR DI BEI TAHUN 2011- 2016. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Agnes Puspaningrum Triani Putri)
EA21055.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh struktur modal terhadap kualitas laba pada perusahaan properti dan real estate yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI). Variabel independen dalam penelitian ini adalah struktur modal yang diukur dengan menggunakan leverage, variabel dependen dalam penelitian ini adalah kualitas laba yang diukur dengan discretionary accruals, dan variabel kontrol untuk melengkapi regresi dalam penelitian ini adalah ukuran perusahaan yang diukur dengan logaritma natural dari total aset. Penelitian ini menggunakan data sekunder dari laporan keuangan tahunan yang terdaftar di BEI. Populasi dalam penelitian ini adalah perusahaan properti dan real estate yang terdaftar di BEI tahun 2011-2016 yang berjumlah 30 perusahaan pertahun. Sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 180 perusahaan. Metode yang digunakan untuk menentukan sampel penelitian adalah metode purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa struktur modal berpengaruh positif terhadap kualitas laba. Berkaitan dengan ukuran perusahaan, semakin besar ukuran perusahaan maka kualitas labanya semakin rendah.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Struktur modal, manajemen laba, kualitas laba, ukuran perusahaan
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 06 Sep 2018 13:48
Last Modified: 06 Sep 2018 13:48
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/15768

Actions (login required)

View Item View Item