Yosgiarso, Marcellino Billy (2018) PENGARUH DESAIN KEMASAN TERHADAP PERILAKU BELANJA DENGAN KEPERCAYAAN MEREK SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada kemasan produk-produk PT The Coca Cola Company). S1 thesis, UAJY.
Text (Marcellino Billy Yosgiarso)
EM20452.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) |
Abstract
Perusahaan harus mampu menciptakan perilaku belanja konsumen yang baik pada produk atau merek perusahaan. Perilaku belanja konsumen dapat ditingkatkan melalui penciptaan kepercayaan konsumen pada merek dan menciptakan desain kemasan produk yang aman, menarik dan mampu menjaga isi produk dengan baik. Penelitian ini dilakukan untuk menguji peranan kepercayaan merek dalam memediasi pengaruh desain kemasan terhadap perilaku belanja. Penelitian dilakukan pada 200 orang masyarakat yang pernah mengkonsumsi produk PT The Coca Cola Company dalam kemasan botol kaca, botol plastik maupun kemasan kaleng. Metode analisis data yang digunakan terdiri dari analisis regresi linier sederhana, analisis regresi linier berganda dan path analysis. Hasil penelitian ini adalah, 1) Desain kemasan memiliki pengaruh yang positif (beta = 0,752) dan signifikan (p = 0,000) terhadap kepercayaan merek, 2) Desain kemasan memiliki pengaruh yang positif (beta = 0,152) dan signifikan (p = 0,039) terhadap perilaku belanja, 3) Kepercayaan merek memiliki pengaruh yang positif (beta = 0,617) dan signifikan (p = 0,000) terhadap perilaku belanja. 4) Kepercayaan merek memediasi sebagian pengaruh desain kemasan terhadap perilaku belanja konsumen pada pembelian produk-produk PT The Coca Cola Company.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Desain kemasan, kepercayaan merek, perilaku belanja. |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 10 Sep 2018 08:46 |
Last Modified: | 10 Sep 2018 08:46 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/15843 |
Actions (login required)
View Item |