PENGARUH INTEGRITAS, OBJEKTIVITAS, KOMPETENSI DAN KEHATI-HATIAN PROFESIONAL DAN PERILAKU PROFESIONAL TERHADAP KUALITAS AUDIT

Marpaung, Andreas Florman (2018) PENGARUH INTEGRITAS, OBJEKTIVITAS, KOMPETENSI DAN KEHATI-HATIAN PROFESIONAL DAN PERILAKU PROFESIONAL TERHADAP KUALITAS AUDIT. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Andreas Florman Marpaung)
EA20566.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14MB)

Abstract

Kualitas audit yang baik dilaksanakan sesuai dengan standar audit yang berlaku umum di Indonesia (SPAP) untuk memberikan keyakinan memadai bahwa laporan keuangan dan pengungkapan yang telah di audit (1) disajikan sesuai dengan prinsip akuntansi yang berlaku umum dan (2) terbebas dari salah saji material, baik karena kesalahan atau kecurangan (Government Accountability Office, 2003 dalam Bing, et al., 2014). Kualitas audit yang baik dihasilkan ketika auditor dalam melaksanakan audit dipengaruhi oleh integritas, objektivitas, kompetensi dan kehati-hatian profesional dan perilaku profesional. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh integritas, objektivitas, kompetensi dan kehati-hatian profesional dan perilaku profesional terhadap kualitas audit. Model yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi berganda dan data yang digunakan adalah data primer berupa kuesioner dengan jumlah responden auditor yang bersedia mengisi kuesioner sebanyak 69 (enam puluh sembilan) auditor di Kantor Akuntan Publik (KAP) Yogyakarta, Surakarta dan Surabaya. Hasil penelitian menunjukkan bahwa integritas berpengaruh positif terhadap kualitas audit, objektivitas berpengaruh positif terhadap kualitas audit, kompetensi dan kehati-hatian profesional berpengaruh positif terhadap kualitas audit dan perilaku profesional berpengaruh positif terhadap kualitas audit.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: integritas, kompetensi dan kehati-hatian profesional, kualitas audit, objektivitas, perilaku profesional.
Subjects: Akuntansi > Auditing dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 10 Sep 2018 13:02
Last Modified: 10 Sep 2018 13:02
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/15886

Actions (login required)

View Item View Item