PENGARUH EFEKTIFITAS DEWAN KOMISARIS DAN KOMITE AUDIT TERHADAP PENGHINDARAN PAJAK PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BEI TAHUN 2014-2016

Puriyanti, Monika Asri (2018) PENGARUH EFEKTIFITAS DEWAN KOMISARIS DAN KOMITE AUDIT TERHADAP PENGHINDARAN PAJAK PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR DI BEI TAHUN 2014-2016. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Monika Asri Puriyanti)
EA20715.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memperoleh bukti empiris tentang pengaruh efektifitas dewan komisaris dan komite audit terhadap penghindaran pajak. Pada penelitian ini, pengukuran variabel penghindaran pajak menggunakan proksi current ETR. Penelitian ini juga menggunakan variabel kontrol, yaitu kualitas audit dan ukuran perusahaan. Penelitian ini menggunakan data arsip sekunder yang diperoleh melalui laporan keuangan dan laporan tahunan perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2016. Pemilihan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling. Total perusahaan yang digunakan sebagai sampel dalam penelitian ini sebanyak 60 perusahaan. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa efektifitas dewan komisaris dan komite audit berpengaruh negatif terhadap penghindaran pajak.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Efektifitas Dewan Komisaris, Efektifitas Komite Audit, Penghindaran Pajak, Current ETR.
Subjects: Akuntansi > Auditing dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 20 Sep 2018 08:08
Last Modified: 20 Sep 2018 08:08
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/15931

Actions (login required)

View Item View Item