PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP ABNORMAL RETURN (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI Tahun 2014-

Siswoyo, Nafiri Kharismawati (2018) PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP ABNORMAL RETURN (Studi pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI Tahun 2014-. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Nafiri Kharismawati Siswoyo)
EA21269.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh pengungkapan corporate social responsibility (CSR) terhadap abnormal return pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2014-2016. Variabel independen dalam penelitian ini adalah pengungkapan CSR. Variabel dependen dalam penelitian ini adalah abnormal return. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. Berdasarkan kriteria yang ditetapkan terdapat 248 pengamatan perusahaan. Metode statistik yang digunakan untuk melakukan pengujian hipotesis adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengungkapan CSR berpengaruh positif terhadap pengungkapan CSR. Hal ini mengimplikasikan bahwa jika jumlah pengungkapan CSR meningkat maka abnormal return meningkat.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: corporate social responsibility, abnormal return
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Manejemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 20 Sep 2018 08:17
Last Modified: 20 Sep 2018 08:17
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/15934

Actions (login required)

View Item View Item