PENILAIAN KINERJA KUALITAS PADA BAGIAN OPERASIONAL DI PERUSAHAAN JASA ANGKUTAN PT LINTAS USAHATAMA TRANS, MAGELANG MENGGUNAKAN COQ

Setiawan, Andreas Ivan (2018) PENILAIAN KINERJA KUALITAS PADA BAGIAN OPERASIONAL DI PERUSAHAAN JASA ANGKUTAN PT LINTAS USAHATAMA TRANS, MAGELANG MENGGUNAKAN COQ. Other thesis, UAJY.

[img] Text (Andreas Ivan Setiawan)
EA20434.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (20MB)

Abstract

Kualitas merupakan aspek penting bagi perusahaan untuk dapat bertahan dalam persaingan bisnsis. Suatu produk dapat dikatakan berkualitas jika dapat memenuhi keinginan konsumen. Dalam hal pengiriman barang, kualitas dari jasa pengiriman barang harus diperhatikan. Keadaan barang saat pengiriman dan ketepatan waktu pengiriman barang merupakan aspek yang penting bagi perusahaan penyedia jasa pengiriman. Jika barang yang dikirimkan mengalami keterlambatan maupun kerusakan, hal tersebut akan dapat mengakibatkan dampak yang buruk bagi perusahaan baik dalam hal finansial maupun performa perusahaan. Penelitian ini dilakukan pada PT Lintas Usahatama Trans yang terletak di jalan Beringin III no. 16B Magelang, Jawa Tengah. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk melihat dan menganalisis aktivitas-aktivitas apa saja yang telah dilakukan PT Lintas Usahatama Trans terkait dengan kualitas, besar biaya yang dikeluarkan, dan apakah biaya kualitas yang dilakukan PT Lintas Usahatama Trans pada tahun 2015-2017 sudah efektif atau belum. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah (1) wawancara, (2) pengamatan secara langsung (observasi), dan (3) dokumentasi data. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat di katakan bahwa biaya kualitas yang dikeluarkan oleh PT Lintas Usahatama Trans pada tahun 2015-2017 belum efektif.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Biaya Kualitas, Aktivitas Kualitas, dan Efektivitas Biaya Kualitas
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Manejemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 18 Jan 2019 03:09
Last Modified: 18 Jan 2019 03:09
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/16007

Actions (login required)

View Item View Item