ANALISIS PENGARUH ASET PAJAK TANGGUHAN TERHADAP MANAJEMEN LABA PADA PERUSAHAAN JASA SEKTOR PROPERTY, REAL ESTATE, DAN KONSTRUKSI BANGUNAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2010-2016

Kristi, Gitit Desta (2018) ANALISIS PENGARUH ASET PAJAK TANGGUHAN TERHADAP MANAJEMEN LABA PADA PERUSAHAAN JASA SEKTOR PROPERTY, REAL ESTATE, DAN KONSTRUKSI BANGUNAN YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2010-2016. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Gitit Desta Kristi)
EA20353.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menemukan bukti empiris analisis pengaruh aset pajak tangguhan terhadap manajemen laba pada perusahaan jasa sektor property, real estate, dan konstruksi bangunan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia pada tahun 2010-2016. Aset pajak tangguhan dalam penelitian ini digunakan sebagai variabel independen dan manajemen laba sebagai variabel dependen. Penelitian ini juga menggunakan variabel kontrol untuk melengkapi atau mengontrol pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Variabel kontrol dalam penelitian ini adalah ukuran perusahaan yang diukur menggunakan logaritma natural total aset. Penelitian ini menggunakan data arsip sekunder yang diperoleh dari laporan keuangan perusahaan jasa sektor property, real estate, dan konstruksi bangunan yang terdaftar di BEI selama periode 2010-2016. Sampel dipilih menggunakan metode pusposive sampling dan didapatkan sampel 9 perusahaan dengan periode observasi 7 tahun sehingga total data yang diobservasi adalah sebanyak 63 data. Pengujian hipotesis dilakukann dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil pengujian dapat disimpulkan bahwa aset pajak tangguhan berpengaruh positif terhadap manajemen laba.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: aset pajak tangguhan, manajemen laba
Subjects: Akuntansi > Perpajakan / Sektor Publik
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 22 Jan 2019 03:46
Last Modified: 22 Jan 2019 03:46
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/16076

Actions (login required)

View Item View Item