ANALISIS KESELAMATAN LALU LINTAS DITINJAU DARI KELENGKAPAN JALAN, KONDISI JALAN, DAN GEOMETRIK JALAN (Studi Kasus : Jalan Srandakan )

MAYDINA, EIGHTA (2018) ANALISIS KESELAMATAN LALU LINTAS DITINJAU DARI KELENGKAPAN JALAN, KONDISI JALAN, DAN GEOMETRIK JALAN (Studi Kasus : Jalan Srandakan ). S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (HALAMAN JUDUL)
TS154080.pdf

Download (1MB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
TS154081.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
TS154082.pdf

Download (172kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB III)
TS154083.pdf

Download (546kB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
TS154084.pdf
Restricted to Registered users only

Download (238kB)
[img] Text (BAB V)
TS154085.pdf
Restricted to Registered users only

Download (4MB)
[img]
Preview
Text (BAB VI)
TS154086.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

Keselamatan lalu lintas merupakan upaya yang dilakukan untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang dapat terjadi oleh banyak faktor. Faktor kelengkapan jalan, kondisi jalan, dan geometrik jalan merupakan salah satu dari beberapa faktor yang dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Kecelakaan lalu lintas merupakan salah satu penyebab utama terjadinya kematian. Kecelakaan tidak dapat diprediksi dimana dan kapan kecelakaan lalu lintas akan terjadi. Akan tetapi pada ruas jalan tertentu banyak terjadi kecelakaan lalu lintas. Salah satu ruas jalan yang banyak menyebabkan terjadinya kecelakaan lalu lintas yaitu pada ruas Jalan Srandakan. Dalam tugas akhir ini penulis mencoba untuk menganalisis penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas yang berada pada ruas jalan Srandakan. Analisis keselamatan lalu lintas yang dilakukan pada ruas jalan Srandakan dalam tugas akhir ini ditinjau dari kelengkapan jalan, kondisi jalan, dan geometrik jalan. Tugas akhir ini dilaksanakan dengan metode pengumpulan data primer yang di dapat di lokasi penelitian dan data sekunder yang di dapat dari instansi terkait dan bertujuan untuk mengetahui penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas yang ada di ruas jalan Srandakan dan daerah rawan kecelakaan pada ruas jalan Srandakan. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini yaitu penentuan daerah rawan kecelakaan pada ruas jalan Srandakan dan mengetahui kinerja jalan pada jalan Srandakan serta penulis dapat memberikan solusi. Kecelakaan lalu lintas dapat terjadi dikarenakan kurangnya kelengkapan jalan seperti rambu dan marka jalan, kondisi jalan yang rusak, serta perilaku masyarakat yang tidak berhati-hati dalam berkendara dan tidak mentaati rambu lalu lintas.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: keselamatan, kecelakaan, jalan srandakan, kelengkapan jalan, kondisi jalan
Subjects: Sipil > Transportasi
Sipil > Transportasi
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 06 Feb 2019 03:25
Last Modified: 06 Feb 2019 03:25
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/16264

Actions (login required)

View Item View Item