PERBANDINGAN KINERJA REKSA DANA SAHAM DENGAN REKSA DANA CAMPURAN PERIODE 2011-2015

Paskamagma, Galuh (2018) PERBANDINGAN KINERJA REKSA DANA SAHAM DENGAN REKSA DANA CAMPURAN PERIODE 2011-2015. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text
EM19820.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jenis reksa dana terbaik berdasarkan indeks pengukuran yang digunakan. Penelitian ini membandingkan antara reksa dana saham dengan reksa dana campuran di Indonesia. Sampel pada penelitian ini ada reksa dana yang aktif selama periode pengamatan dan terdaftar di BEI. Penelitian ini mengukur kinerja reksa dana dengan menggunakan Indeks Sharpe, Jensen dan Treynor dan dibandingkan dengan IHSG sebagai benchmark yang kemudian dilakukan uji Independent Sample T-Test. Hasil penelitian menunjukan bahwa reksa dana saham dan campuran berdasarkan Indeks Sharpe, Jensen dan Treynor memiliki hasil yang berbeda. Pada Indeks Sharpe reksa dana saham memiliki kinerja yang lebih dengan jumlah reksa dana outperfomrfed sebanyak 42 reksa dana, Indeks Jensen menghasilkan bahwa reksa dana campuran memiliki kinerja lebih baik karena menghasilkan 41 reksa dana outperformed. Sedangkan pada Indeks Treynor, reksa dana saham dan campuran memiliki 50 reksa dana outeperformed, Hasil Uji Independent Sample T-Test menyatakan bahwa tidak ada perbedaan antara kinerja reksa dana saham dengan reksa dana campuran.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kinerja Reksa Dama, Reksa Dana Saham, Reksa Dana Campuran, Indeks Sharpe, Indeks Jensen, Indeks Treynor.
Subjects: Manajemen > Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 11 Feb 2019 03:25
Last Modified: 11 Feb 2019 03:25
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/16460

Actions (login required)

View Item View Item