ANALISIS PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN YANG DI USULKAN UNTUK PENERAPAN SISTEM ERP MENGUNAKAN METODE FUZZY-AHP DAN PENGARUH DARI MANAGAMENT RESIKO TERHADAP STRATEGI PERUSAHAN

SERUMENA, DEDY. RICARDO (2018) ANALISIS PROSES PENGAMBILAN KEPUTUSAN YANG DI USULKAN UNTUK PENERAPAN SISTEM ERP MENGUNAKAN METODE FUZZY-AHP DAN PENGARUH DARI MANAGAMENT RESIKO TERHADAP STRATEGI PERUSAHAN. S2 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (HALAMAN JUDUL)
MTF025530.pdf

Download (706kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
MTF025531.pdf

Download (205kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
MTF025532.pdf

Download (210kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB III)
MTF025533.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
MTF025534.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text (BAB V)
MTF025535.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text (BAB VI)
MTF025536.pdf

Download (297kB) | Preview

Abstract

Penelitian yang dilakukan penulis bertujuan untuk mengetahui seberapa baik sistem informasi yang dimiliki perusahan dan pengaruh risiko yang di timbulkan dari strategi perusahan PT. Perikanan Nusantara yang berlokasi di AMBON Ibu kota Provinsi Maluku untuk meningkatkan hasil produksi laut dengan Ikan sebagai hasil tangkapan utama untuk siap di export ke luar atau dalam negeri. Pengambilan keputusan untuk pemilihan supplier merupakan masalah dalam membuat keputusan berdasarkan beberapa Multi-Criteria, maka dari itu penggunaan Metode Fuzzy Analytic Hierarchy Process (F-AHP) di pilih karena menurut penelitian terdahulu dari bebarapa referensi yang digunakan memberikan hasil paling optimal dalam pemilihan supplier, selain itu mampu meminimalisir ketidakjelasan atau kekaburan pada data dan informasi yang timbul akibat pandangan perusahan yang dapat terjadi pada metode AHP. Tidak dapat di pungkiri bahwa efek dari pengaruk Risiko tidak ada habisnya dalam dunia bisnis, management risiko dianalisis sedemikian rupa untuk tetap menjaga stabilitas rantai pasokan dan relasi perusahan dengan supplier dalam jangka waktu yang lama. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa Metode F-AHP dalam pengambilan keputusan dan Management Risiko untuk tetap menjaga kestabilan proses produksi perusahan menghasilkan nilai urutan Supplier yang sama dengan selisih nilai bobot Global yang relative kecil Mulai dari metode AHP,F-AHP sampai proses Management Risiko. Metode AHP dan F-AHP memiliki kesederhanaan perhitungan yang di lakukan secara manual, sengakan untuk proses pengolahan Management Risisko Diselesikan dengan perhitungan Statistik menggunakan bantuan Aplikasi Seperti (SPSS, AMOS, EXEL dll) namun memiliki kelebihan untuk mampu menyelesaikan Variabel pengambilan keputusan yang baik dalam analisis pengambilan keputusan pemilihan supplier.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Structur Hierarchy, Pemilihan Supplier, Fuzzy-AHP (Fuzzy Analytic Hieararchy Process) , Management Risiko.
Subjects: Magister Teknik Informatika > Enterprise Inf System
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Teknik Informatika
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 19 Feb 2019 06:06
Last Modified: 19 Feb 2019 06:06
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/16811

Actions (login required)

View Item View Item