ANALISIS SISTEM INFORMASI TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL DALAM CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA PERUSAHAAN OTOMOTIF (Studi Kasus: PT. HASJRAT ABADI CABANG TENDEAN MANADO)

NGANGI, STEPHANO CAESAR WENSTON (2018) ANALISIS SISTEM INFORMASI TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL DALAM CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA PERUSAHAAN OTOMOTIF (Studi Kasus: PT. HASJRAT ABADI CABANG TENDEAN MANADO). S2 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (HALAMAN JUDUL)
MTF023730.pdf

Download (798kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB I)
MTF023731.pdf

Download (260kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB II)
MTF023732.pdf

Download (383kB) | Preview
[img]
Preview
Text (BAB III)
MTF023733.pdf

Download (452kB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
MTF023734.pdf
Restricted to Registered users only

Download (681kB)
[img] Text (BAB V)
MTF023735.pdf
Restricted to Registered users only

Download (955kB)
[img]
Preview
Text (BAB VI)
MTF023736.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Era teknologi dalam persaingan bisnis, dibutuhkan kreativitas dan inovasi untuk menciptakan perusahaan yang sukses. CRM(Customer Relationship Management) menjadikan suatu sistem yang bertujuan antara lain memberikan kemajuan hubungan antara perusahaan dengan pelanggan, sehingga terwujudnya penggunaan informasi yang berintegrasi sehingga menghasilkan suatu pelayanan yang optimal dan mendapatkan informasi pelanggan yang bermanfaat sehingga kebutuhan pelanggan dapat terpenuhi serta mendorong loyalitas pelanggan, disamping itu pula dapat CRM dapat bermanfaat untuk meningkatkan efisiensi dan mengurangi biaya operasional PT Hasjrat Abadi (Cabang Tendean. Untuk mendukung kesuksesan PT Hasjrat Abadi (Cabang Tendean) maka penelitian ini akan mengkaji sebuah sistemasi CRM untuk diterapkan pada PT Hasjrat Abadi (Cabang Tendean) dengan mengintegrasikannya kedalam model TAM (Technology Acceptance Model) sebagai suatu model yang dapat dianalisa dan dipahami sehingga nantinya dapat mempengaruhi pelanggan dalam penggunaan teknologi sebagai sebuah sistem informasi dengan menggunakan variabel-variabel sistem informasi. Dalam penelitian yang akan diteliti telah mengkaji penerimaan pengguna berdasarkan 4 variabel dalam TAM sendiri. PT.Hasjrat Abadi (Cabang Tendean) memiliki masalah dimana masih minimnya permintaan pelanggan terhadap produk-produk TOYOTA. Dengan begitu diupayakan implementasi penggunaan sistem TAM terhadap CRM sehingga dapat mampu mengidentifikasi pelanggan PT Hasjrat Abadi (Cabang Tendean) Manado yang ingin membeli produk dari PT Hasjrat Abadi (Cabang Tendean) Manado, dan meningkatkan nilai jual produk.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: TAM, Pelanggan, Customer Relationship Management, Perusahaan, Teknologi
Subjects: Magister Teknik Informatika > Enterprise Inf System
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Teknik Informatika
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 19 Feb 2019 06:26
Last Modified: 19 Feb 2019 06:26
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/16816

Actions (login required)

View Item View Item