NGANGI, STEPHANO CAESAR WENSTON (2018) ANALISIS SISTEM INFORMASI TECHNOLOGY ACCEPTANCE MODEL DALAM CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT PADA PERUSAHAAN OTOMOTIF (Studi Kasus: PT. HASJRAT ABADI CABANG TENDEAN MANADO). S2 thesis, UAJY.
|
Text (HALAMAN JUDUL)
MTF023730.pdf Download (798kB) | Preview |
|
|
Text (BAB I)
MTF023731.pdf Download (260kB) | Preview |
|
|
Text (BAB II)
MTF023732.pdf Download (383kB) | Preview |
|
|
Text (BAB III)
MTF023733.pdf Download (452kB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
MTF023734.pdf Restricted to Registered users only Download (681kB) |
||
Text (BAB V)
MTF023735.pdf Restricted to Registered users only Download (955kB) |
||
|
Text (BAB VI)
MTF023736.pdf Download (1MB) | Preview |
Abstract
Era teknologi dalam persaingan bisnis, dibutuhkan kreativitas dan inovasi untuk menciptakan perusahaan yang sukses. CRM(Customer Relationship Management) menjadikan suatu sistem yang bertujuan antara lain memberikan kemajuan hubungan antara perusahaan dengan pelanggan, sehingga terwujudnya penggunaan informasi yang berintegrasi sehingga menghasilkan suatu pelayanan yang optimal dan mendapatkan informasi pelanggan yang bermanfaat sehingga kebutuhan pelanggan dapat terpenuhi serta mendorong loyalitas pelanggan, disamping itu pula dapat CRM dapat bermanfaat untuk meningkatkan efisiensi dan mengurangi biaya operasional PT Hasjrat Abadi (Cabang Tendean. Untuk mendukung kesuksesan PT Hasjrat Abadi (Cabang Tendean) maka penelitian ini akan mengkaji sebuah sistemasi CRM untuk diterapkan pada PT Hasjrat Abadi (Cabang Tendean) dengan mengintegrasikannya kedalam model TAM (Technology Acceptance Model) sebagai suatu model yang dapat dianalisa dan dipahami sehingga nantinya dapat mempengaruhi pelanggan dalam penggunaan teknologi sebagai sebuah sistem informasi dengan menggunakan variabel-variabel sistem informasi. Dalam penelitian yang akan diteliti telah mengkaji penerimaan pengguna berdasarkan 4 variabel dalam TAM sendiri. PT.Hasjrat Abadi (Cabang Tendean) memiliki masalah dimana masih minimnya permintaan pelanggan terhadap produk-produk TOYOTA. Dengan begitu diupayakan implementasi penggunaan sistem TAM terhadap CRM sehingga dapat mampu mengidentifikasi pelanggan PT Hasjrat Abadi (Cabang Tendean) Manado yang ingin membeli produk dari PT Hasjrat Abadi (Cabang Tendean) Manado, dan meningkatkan nilai jual produk.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | TAM, Pelanggan, Customer Relationship Management, Perusahaan, Teknologi |
Subjects: | Magister Teknik Informatika > Enterprise Inf System |
Divisions: | Pasca Sarjana > Magister Teknik Informatika |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 19 Feb 2019 06:26 |
Last Modified: | 19 Feb 2019 06:26 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/16816 |
Actions (login required)
View Item |