PENGARUH FINANCIAL DISTRESS, PERKARA HUKUM, AUDIT REPORT LAG DAN REPUTASI KANTOR AKUNTAN PUBLIK TERHADAP OPINI AUDIT GOING CONCERN (Studi Empiris pada Perusahaan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2016)

Christina, Maria (2018) PENGARUH FINANCIAL DISTRESS, PERKARA HUKUM, AUDIT REPORT LAG DAN REPUTASI KANTOR AKUNTAN PUBLIK TERHADAP OPINI AUDIT GOING CONCERN (Studi Empiris pada Perusahaan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2016). S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EA21240.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh financial distress, perkara hukum, audit report lag dan reputasi kantor akuntan publik terhadap opini audit going concern pada perusahaan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2016. Berdasarkan metode purposive sampling, total sampel penelitian adalah 1.015 laporan keuangan. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi logistik untuk melihat pengaruh financial distress, perkara hukum, audit report lag dan reputasi kantor akuntan publik terhadap opini audit going concern. Hasil penelitian ini terdapat empat penemuan utama yang diperoleh. Pertama, financial distress berpengaruh negatif terhadap opini audit going concern. Kedua, perkara hukum dan reputasi kantor akuntan publik berpengaruh terhadap opini audit going concern. Ketiga, audit report lag berpengaruh positif terhadap opini audit going concern

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Financial Distress, Perkara Hukum, Audit Report Lag, Reputasi Kantor Akuntan Publik, Opini Audit Going Concern.
Subjects: Akuntansi > Auditing dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 04 Mar 2019 04:18
Last Modified: 04 Mar 2019 04:18
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/17202

Actions (login required)

View Item View Item