PENGARUH PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, TINGKAT SOLVABILITAS, AUDIT DELAY, DAN REPUTASI KAP TERHADAP VOLUNTARY AUDITOR SWITCHING (Studi Empiris pada Perusahaan Non Keuangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012 – 2016)

Sanjaya, Rafael Riady (2018) PENGARUH PERTUMBUHAN PERUSAHAAN, TINGKAT SOLVABILITAS, AUDIT DELAY, DAN REPUTASI KAP TERHADAP VOLUNTARY AUDITOR SWITCHING (Studi Empiris pada Perusahaan Non Keuangan yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Periode 2012 – 2016). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Rafael Riady Sanjaya)
EA21696.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini berbertujuan untuk memperoleh bukti empiris mengenai pengaruh pertumbuhan perusahaan, tingkat solvabilitas, audit delay, dan reputasi KAP terhadap voluntary auditor switching di Indonesia. Metode pengumpulan sampel yang digunakan adalah purposive sampling method. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini merupakan perusahaan non keuangan yang melakukan pergantian auditor minimal satu kali selama tahun 2012-2016. Variabel dependen yang digunakan dalam penelitian ini adalah voluntary auditor switching, yang diukur dengan mengamati pergantian auditor yang dilakukan oleh pihak perusahaan. Hipotesis dalam penelitian ini diuji menggunakan alat analisis regresi logistik (logistic regression) dengan program IBM SPSS Ver.21 for Windows. Hasil dari penelitian menunjukan bahwa pertumbuhan perusahaan dan audit delay masing-masing berpengaruh positif terhadap voluntary auditor switching, sedangkan tingkat solvabilitas dan reputasi KAP tidak berpengaruh terhadap voluntary auditor switching.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Voluntary Auditor Switching, Pertumbuhan Perusahaan, Tingkat Solvabilitas, Audit Delay, dan Reputasi KAP.
Subjects: Akuntansi > Auditing dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 04 Mar 2019 04:39
Last Modified: 04 Mar 2019 04:39
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/17208

Actions (login required)

View Item View Item