PENGARUH PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH DAN SISTEM AKUNTANSI KEUANGAN DAERAH TERHADAP KINERJA PEMERINTAH DAERAH DI KABUPATEN SLEMAN

Anggraini, Fransiska Arum (2018) PENGARUH PENGELOLAAN KEUANGAN DAERAH DAN SISTEM AKUNTANSI KEUANGAN DAERAH TERHADAP KINERJA PEMERINTAH DAERAH DI KABUPATEN SLEMAN. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EA20464.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji kembali penelitian terdahulu yang dilakukan oleh Hidayat (2015) mengenai pengaruh pengelolaan keuangan daerah dan sistem akuntansi keuangan daerah terhadap kinerja pemerintah daerah. Penelitian ini merupakan penelitian empiris dengan menggunakan data primer. Data diperoleh dengan menyebarkan kuesioner kepada 112 responden yang merupakan Aparat Pengelola Keuangan Daerah (APKD) yang bekerja pada Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Sleman. Analisa yang digunakan untuk menjawab hipotesis menggunakan regresi berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Pengelolaan keuangan daerah dan sistem akuntansi keuangan daerah secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemerintah daerah. 2) Pengelolaan keuangan daerah dan sistem akuntansi keuangan daerah secara bersama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja pemerintah daerah.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pengelolaan keuangan daerah, sistem akuntansi keuangan daerah, kinerja pemerintah daerah, Kabupaten Sleman.
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 04 Mar 2019 04:42
Last Modified: 04 Mar 2019 04:42
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/17214

Actions (login required)

View Item View Item