PENGARUH FAKTOR KONDISI KEUANGAN TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK PERUSAHAAN SEKTOR PERTAMBANGAN DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2011-2015

Nursanditiara, Irene Yasinta (2018) PENGARUH FAKTOR KONDISI KEUANGAN TERHADAP AGRESIVITAS PAJAK PERUSAHAAN SEKTOR PERTAMBANGAN DI BURSA EFEK INDONESIA (BEI) PERIODE 2011-2015. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text
EA18987.pdf

Download (2MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini berjudul ”Pengaruh Faktor Kondisi Keuangan Terhadap Agresivitas Pajak Perusahaan Sektor Pertambangan di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2011-2015”. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk memberikan bukti empiris mengenai adanya pengaruh kondisi keuangan teradap agresivitas pajak perusahaan sektor pertambangan. Data dalam penelitian ini adalah data sekunder. Data tersebut diambil dari ICMD dan website BEI (www.idx.co.id). Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Hasil analisis menunjukkan bahwa likuiditas berpengaruh negatif dan signifikan terhadap agresivitas pajak perusahaan. Variabel leverage berpengaruh positif dan signifikan terhadap agresivitas pajak. Sedangkan variabel profitabilitas berpengaruh negatif dan signifikan terhadap agresivitas pajak.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Likuiditas, Leverage, Profitabilitas, Agresivitas Pajak, Perusahaan Sektor Pertambangan
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Lia natanaelia utami
Date Deposited: 04 Mar 2019 05:05
Last Modified: 04 Mar 2019 05:05
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/17223

Actions (login required)

View Item View Item