PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada konsumen produk minuman berenergi merek Extra Joss di Yogyakarta)

Masan, Antonius Mario Tupen (2018) PENGARUH PERSEPSI HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi pada konsumen produk minuman berenergi merek Extra Joss di Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EM19171.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Tingkat persaingan perusahaan yang menjual produk minuman berenergi semakin ketat karena permintaan dari konsumen yang mengalaimi peningkatan. Konsumen dihadapkan pada berbagai macam pilihan produk, sehingga persepsi harga dan kegiatan promosi menjadi pertimbangan dalam mengambil keputusan pembelian produk. Penelitian ini bertujuan untuk menguji penilaian konsumen pada variabel persepsi harga dan promosi pada produk minuman berenergi merek Extra Joss. Penelitian ini juga dilakukan untuk menguji pengaruh persepsi harga dan promosi terhadap keputusan pembelian pada produk minuman berenergi merek Extra Joss. Penelitian ini dilakukan pada 150 konsumen yang sudah pernah mengkonsumsi minuman berenergi merek Extra Joss pada bulan April sampai Mei tahun 2018. Hasil uji dari penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi harga dan promosi memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk Extra Joss, namun hanya berkontribusi sebesar 60,6% terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Harga, Promosi, Keputusan Pembelian
Subjects: Manajemen > Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 05 Mar 2019 02:48
Last Modified: 05 Mar 2019 02:48
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/17235

Actions (login required)

View Item View Item