LANDASAN KONSEPTUAL PERENCANAAN DAN PERANCANGAN ARSITEKTUR FASILITAS OLEH-OLEH DAN SUVENIR HASIL KERAJINAN TANGAN DI PALANGKARAYA DENGAN PENDEKATAN “ARSITEKTUR VERNAKULAR”

WIJAYANTI, LAKSITA KUSUMA (2018) LANDASAN KONSEPTUAL PERENCANAAN DAN PERANCANGAN ARSITEKTUR FASILITAS OLEH-OLEH DAN SUVENIR HASIL KERAJINAN TANGAN DI PALANGKARAYA DENGAN PENDEKATAN “ARSITEKTUR VERNAKULAR”. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
TA14260.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (18MB)

Abstract

Industri Pariwisata pada masyarakat modern merupakan salah satu penghasil devisa bagi suatu daerah atau negara. Kemajuan industri wisata pada suatu daerah tak bisa dilepaskan dari keahliannya dalam mengolah serta “menjual” destinasi yang nantinya akan disajikan kepada para pelancong, baik itu kepada wisatawan domestik maupun dari wisatawan mancanegara. Keberadaan industri tentu akan menarik minat wisatawan untuk membeli cinderamata yang kelak akan dibawa setelah dari tempat tersebut. Keberadaan tempat penjualan hasil kerajinan baik oleh-oleh maupun souvenir juga menjadikan nilai tambah ekonomi bagi masyarakat sekitar. Keberagaman destinasi pariwista yang berada di Palangkaraya merupakan tantangan bagi pengembangnya. Pengembangannya tentunya harus diimbangi dengan kemauan semua pihak yang ada, Pembenahan akan Fasilitas oleh-oleh dan suvenir hasil kerajinan tangan sebagai tempat yang mewadahi kegiatan jual-beli dan juga interaksi serta komunikasi bagi masyarakat maupun wisatawan. Metode yang digunakan dalam perencanaan Fasilitas oleh-oleh dan suvenir hasil kerajinan tangan yaitu dengan metode deskriptif analisis yaitu dengan mengumpulkan, memaparkan, menganalisa dan menyimpulkan data yang diperlukan serta berkaitan dengan permasalahan sehingga diperoleh suatu pendekatan perencanaan dan perancangan yang selanjutkan akan digunakan dalam penusunan konsep dasar rancangan yang optimal.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Fasilitas, Suvenir, Arsitektur Vernakular
Subjects: Arsitektur > Teknologi Arsitektural
Penelitian Dosen > Arsitektur > Teknologi Arsitektural
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Arsitektur
Depositing User: editor2 dua uajy
Date Deposited: 06 Mar 2019 01:55
Last Modified: 06 Mar 2019 01:55
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/17267

Actions (login required)

View Item View Item