LANDASAN KONSEPTUAL PERENCANAAN DAN PERANCANGAN ARSITEKTUR FOKUS PSIKOLOGI WARNA PADA GELANGGANG PEMUDA DI SLEMAN DENGAN PENDEKATAN PERSEPSI ARSITEKTUR

SANTIAGO, SHYNTIANA (2018) LANDASAN KONSEPTUAL PERENCANAAN DAN PERANCANGAN ARSITEKTUR FOKUS PSIKOLOGI WARNA PADA GELANGGANG PEMUDA DI SLEMAN DENGAN PENDEKATAN PERSEPSI ARSITEKTUR. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
TA15689.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

Minimnya partisipasi pemuda dalam melakukan kegiatan positif yang berguna menimbulkan banyak kenalakan remaja yang menyebabkan kerugian bagi diri sendiri, masyarakat dan lingkungan. Pendidikan secara formal kurang mampu memberi wadah kepada pemuda untuk beraktivitas dan berkreativitas. Kota Yogyakarta merupakan salah satu kota yang menjadi tujuan pemuda untuk menuntut ilmu membutuhkan dukungan pendidikan secara non-formal yang dapat mewadahi kegiatan-kegiatan pemuda dalam berkreativitas dan mengembangkan minat serta bakat. Gelanggang Pemuda di Sleman merupakan alternatif yang mampu memberi wadah bagi pemuda untuk melakukan kegiatan-kegiatan kreatif serta mampu mengembangkan minat dan bakat pemuda. Gelanggang Pemuda di Sleman memiliki fokus terhadap psikologi warna yang diterapkan dalam ruang-ruang aktivitas sehingga mampu memberi efek psikologis yang positif terhadap pemuda sesuai dengan kegiatan yang berada di ruang Gelanggang Pemuda di Sleman. Wujud rancangan bangunan Gelanggang Pemuda di Sleman merujuk pada persepsi dalam arsitektur yang mampu memberi pengalaman meruang pada pengguna bangunan sehingga mempengaruhi pola pikir pemuda maupun pengguna bangunan dalam beraktivitas di dalamnya.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: gelanggang pemuda, psikologi warna, persepsi dalam arsitektur
Subjects: Arsitektur > Lingkungan Kawasan
Penelitian Dosen > Arsitektur > Lingkungan Kawasan
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Arsitektur
Depositing User: editor2 dua uajy
Date Deposited: 06 Mar 2019 02:43
Last Modified: 06 Mar 2019 02:43
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/17292

Actions (login required)

View Item View Item