Brand Image Local Liquid di Kalangan Vape Girl (Studi Deskriptif Kualitatif Brand Image Local Liquid Hero57 di Kalangan Vape Girl di Paguyuban Vaper Yogyakarta)

Eko, Marthen Bartolomius (2018) Brand Image Local Liquid di Kalangan Vape Girl (Studi Deskriptif Kualitatif Brand Image Local Liquid Hero57 di Kalangan Vape Girl di Paguyuban Vaper Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.

[img] Text
KOM04297.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Hero57 merupakan salah satu brand local liquid yang ada di Indonesia. Sebagai liquid lokal, Hero57 merupakan brand yang dikenal dikalangan para vaper. Salah satu bagian kecil dari para vaper adalah vape girl atau para vaper wanita. Penelitian ini bertujan untuk mengetahui brand image Hero57 di kalangan vape girl di Paguyuban Vaper Yogyakarta. Peneliti mengkaji dari sisi komunikasi dengan menggunakan konsep brand image dari suatu brand atau produk yang secara teoritik dibentuk oleh asosiasi-asosiasi merek (brand association) yang melekat dibenak konsumen. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan metode pengumpulan data wawancara. Subyek penelitian ini empat orang rekan yang merupakan vape girl di Paguyuban Vaper Yogyakarta. Teknik analisis data dalam penelitian ini menggunakan tahap reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan atau verifikasi. Brand image yang muncul dalam benak para vape girl mengarah pada Hero57 sebagai brand local liquid yang premium. Munculnya brand image tersebut tentu terkait dengan asosiasi-asosiasi yang melekat di benak para informan. Dua asosiasi yang membentuk brand image hero57 adalah atribut produk pada varian dan rasa, serta atribut tak berwujud pada nilai kesan premium dan kekinian. Asosiasi merek pada atribut tak berwujud yang lebih menonjol sebagai image yang ditangkap oleh informan sangat dipengaruhi pula oleh atribut produk dari Hero57.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Vape Girl, Local Liquid
Subjects: Komunikasi > Public Relations
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 08 Mar 2019 04:03
Last Modified: 08 Mar 2019 04:03
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/17382

Actions (login required)

View Item View Item