PELAYANAN PUBLIK DI SEKSI LAYANAN PUBLIK RADIO REPUBLIK INDONESIA (RRI) (STUDI ANALISIS DESKRIPTIF KUALITATIF DI RRI YOGYAKARTA)

DAMANIK, LISTIA (2018) PELAYANAN PUBLIK DI SEKSI LAYANAN PUBLIK RADIO REPUBLIK INDONESIA (RRI) (STUDI ANALISIS DESKRIPTIF KUALITATIF DI RRI YOGYAKARTA). S1 thesis, UAJY.

[img] Text
SOS05039.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendskripsikan dan menganalisis tentang pelayanan publik yang dilakukan di Seksi Layanan Publik RRI Yogyakarta. Dalam proses penelitian yang dilakukan, penulis menggunakan metode penelitian analisis deskriptif kualitatif. Data primer dikumpulkan melalui kegiatan wawancara dengan beberapa aktor, yakni ketua di Seksi Layanan Publik dan staff Seksi Layanan Publik. Selain metode wawancara, penulis juga menggunakan metode observasi untuk memperdalam data yang di dapatkan dari lapangan. Sedangkan data sekunder diperoleh melalui studi pustaka di data Seksi Layanan Publik, buku dan internet serta data dokumentasi penulis. Data yang sudah terkumpul kemudian dianalisis dan mendeskriptifkan sesuai dengan informasi narasumber dan data sekunder. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelayanan yang dilakukan oleh Seksi Layanan Publik RRI Yogakarta yaitu dalam pelayanannya kepada masyarakat yang dilakukan oleh karyawan Seksi Layanan Publik yaitu pertama memberikan pelayanan dengan cepat seperti pelayanan keluhan pelanggan, keramahan, dan sopan santun yang diberikan, yang kedua karyawan Seksi Pelayanan Publik RRI yogyakarta harus berada di tempat kegiatan guna memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, sehingga masyarakat puas dengan pelayanan yang diberikan Seksi Layanan Publik RRI Yogyakarta, yang ketiga yaitu seksi Layanan publik RRI Yogyakarta harus memberikan pelayanan yang menyenangkan untuk memperoleh kepuasan mayarakat. Pelayanan publik yang dilakukan oleh Seksi Layanan Publik RRI Yogyakarta ialah proses pelaksanaan kegiatan yang harus dilaksanakan dalam hal memenuhi kebutuhan masyarakat sesuai pemenuhan perundang-undangan di RRI Yogyakarta. Pelayanan publik yang diberikan oleh Seksi Layanan Publik ialah menyediakan sarana fisik seperti gedung. Dan di dalam pelayanan publiknya di Seksi Layanan Publik yang di lakukan ialah dalam pelayanan publik ada kegiatan tenda publik, donor darah dan jalan sehat. Kegiatan-kegiatan pelayanan publik yang di lakukan di Seksi Layanan Publik tersebut ialah tanggung jawab yang harus dijalankan oleh Seksi Layanan Publik.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Pelayanan, Pelayanan Publik
Subjects: Sosiologi > Business
Divisions: Fakultas ISIP > Sosiologi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 08 Mar 2019 04:42
Last Modified: 08 Mar 2019 04:42
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/17392

Actions (login required)

View Item View Item