Implementasi Project Based Learning pada kelas Bahasa Inggris untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca dan Berbicara Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Atma Jaya Yogyakarta

Kristianto, Ignatius Indra and A., Vita N.P. (2018) Implementasi Project Based Learning pada kelas Bahasa Inggris untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca dan Berbicara Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Atma Jaya Yogyakarta. UAJY.

[img] Text
EA08.17.964.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Untuk mencapai tujuan bahwa mahasiswa dapat membaca dan berbicara dalam Bahasa Inggris, peneliti mencoba mengimplementasikan Project Based Learning pada kelas Bahasa Inggris di Fakultas Ekonomi. Hal ini disebabkan karena berdasarkan tinjauan pustaka, penerapan Project Based Learning dan pemberian materi-materi yang sesuasi dengan bidang ilmu yang mahasiswa pelajari dapat meningkatkan motivasi belajar mahasiswa. Mahasiswa di matakuliah Bahasa Inggris kelas D Fakultas Ekonomi UAJY mengerjakan dua proyek dalam satu semester. Mahasiswa juga diwajibkan untuk membaca literatur yang mendukung proyek. Tujuan dari penelitian ini adalah menemukan bagaimana implementasi Project Based Learning di kelas Bahasa Inggris meningkatan kemampuan membaca dan berbicara dalam Bahasa Inggris pada mahasiswa Fakultas Ekonomi UAJY. Dalam penelitian ini peneliti juga mengidentifikasi perbaikan-perbaikan dan rekomendasi-rekomendasi yang dapat dilaksanakan untuk memperbaiki efektifitas implementasi Project Based Learning pada kelas Bahasa Inggris di Fakultas Ekonomi UAJY.

Item Type: Other
Uncontrolled Keywords: Project Based Learning, English for Specific Purposes, Fakultas Ekonomi UAJY
Subjects: Akuntansi > Auditing dan Sistem Informasi
Depositing User: editor2 dua uajy
Date Deposited: 14 Mar 2019 03:41
Last Modified: 14 Mar 2019 05:24
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/17564

Actions (login required)

View Item View Item