PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, DEBT TO EQUITY RATIO, POTENSI KEBANGKRUTAN DAN AVILIASI KAP TERHADAP PENERIMAAN OPINI GOING CONCERN (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar dalam BEI periode 2012-2016)

Tridarmanto, Galih Reksanta (2018) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, DEBT TO EQUITY RATIO, POTENSI KEBANGKRUTAN DAN AVILIASI KAP TERHADAP PENERIMAAN OPINI GOING CONCERN (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar dalam BEI periode 2012-2016). S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EA20455.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh ukuran perusahaan, debt to equity ratio, potensi kebangkrutan dan aviliasi KAP terhadap penerimaan opini audit going concern. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah perusahaan yang terdaftar dalam BEI pada periode 2012-2016. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah purposive sampling. Data yang digunakan merupakan data sekunder. Data sekunder diperoleh dari Bursa Efek Indonesia melalui www.idx.com. Alat analisis yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah regresi logistik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa potensi kebangkrutan berpengaruh positif secara signifikan dalam penerimaan opini going concern suatu perusahaan, tetapi ukuran perusahaan, debt to equity ratio dan aviliasi KAP tidak berpengaruh signifikan dalam penerimaan opini going concern suatu perusahaan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: ukuran perusahaan, debt to equity ratio, potensi kebangkrutan, aviliasi KAP, going concern
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Manejemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 27 Mar 2019 02:44
Last Modified: 27 Mar 2019 02:44
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/17758

Actions (login required)

View Item View Item