ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMENGARUHI AUDIT FIELD WORK PERIOD PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PADA TAHUN 2013 - 2017

Afrilia, Fransiska (2018) ANALISIS FAKTOR – FAKTOR YANG MEMENGARUHI AUDIT FIELD WORK PERIOD PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA PADA TAHUN 2013 - 2017. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EA20904.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh ukuran perusahaan, tingkat leverage, profitabilitas, opini auditor dan afiliasi KAP terhadap audit field work period perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) periode 2013-2017. Sampel dalam penelitian ini yaitu laporan keuangan tahunan yang diaudit dan dipublikasikan oleh perusahaan manufaktur yang terdaftar di BEI pada tahun 2013-2017. Penentuan sampel berdasarkan purposive sampling dengan menggunakan kriteria khusus. Jumlah perusahaan sampel sebanyak 94 perusahaan dengan 5 tahun pengamatan sehingga diperoleh sampel sebanyak 470 laporan keuangan. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisi regresi linear berganda dengan tingkat signifikansi sebesar 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ukuran perusahaan profitabilitas dan opini audit berpengaruh negatif terhadap audit field work period. Sedangkan, leverage dan afiliasi Kantor Akuntan Publik (KAP) tidak berpengaruh terhadap audit field work period.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Ukuran Perusahaan, Profitabilitas, Leverage, Opini Auditor, Ukuran Kantor Akuntan Publik, audit field work period dan regresi linear berganda.
Subjects: Akuntansi > Auditing dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 27 Mar 2019 02:50
Last Modified: 27 Mar 2019 02:50
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/17761

Actions (login required)

View Item View Item