PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, DAN LEVERAGE TERHADAP PENGUNGKAPAN CSR PADA PERUSAHAAN INDUSTRI DASAR DAN KIMIA YANG TERDAFTAR DI BEI

Iswara, Thalia Yosephine (2018) PENGARUH UKURAN PERUSAHAAN, PROFITABILITAS, DAN LEVERAGE TERHADAP PENGUNGKAPAN CSR PADA PERUSAHAAN INDUSTRI DASAR DAN KIMIA YANG TERDAFTAR DI BEI. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EA21288.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris mengenai pengaruh ukuran perusahaan, profitabilitas, dan leverage terhadap pengungkapan CSR. Penelitian ini menggunakan model regresi linear berganda untuk menguji pengaruh variabel independen terhadap variabel dependen. Penelitian ini dilakukan pada perusahaan sektor industri dasar dan kimia yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) tahun 2014-2017. Populasi dalam penelitian ini adalah sebanyak 44 perusahaan, dengan 132 sampel. Teknik Pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, dengan beberapa kriteria tertentu. Hasil dari penelitian, menunjukkan bahwa masing-masing variabel independen, yaitu ukuran perusahaan, profitabilitas, dan leverage berpengaruh positif terhadap pengungkapan CSR.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Ukuran perusahaan, Profitabilitas, Leverage, Pengungkapan CSR. xiv
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Manejemen
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 27 Mar 2019 03:06
Last Modified: 27 Mar 2019 03:06
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/17769

Actions (login required)

View Item View Item