PENGARUH ATMOSFER WARUNG KOPI KLOTOK PAKEM TERHADAP EMOSI DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG

Mayora, Patrice (2018) PENGARUH ATMOSFER WARUNG KOPI KLOTOK PAKEM TERHADAP EMOSI DAN KEPUTUSAN PEMBELIAN ULANG. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text
EM21035.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh stimulus atmosfer warung kopi terhadap keputusan pembelian ulang melalui emosi dibenak konsumen. Objek penelitian ini mengambil lokasi di Warung Kopi Klotok Pakem Kabupaten Sleman, DIY dengan konsep atmosfer yang unik sebagai salah satu strategi mereka untuk menarik konsumen berkunjung. Penelitian ini dilakukan kepada 151 konsumen Warung Kopi Klotok Pakem dengan menggunakan alat analisis regresi berganda dan mediasi, dimana untuk menguji hipotesis dari pengaruh variabel-variabel seperti faktor stimulus atmosfer (eksterior, layout, interior, aroma, temperatur, dan human variabel), emosi (pleasure, arousal, dominance), dan keputusan pembelian ulang. Temuan menunjukkan bahwa variabel layout, aroma, temperatur, dan human/manusia berpengaruh positif terhadap emosi, yang berarti pengunjung memandang bahwa emosi positif yang timbulkan dari atmosfer sangat menentukan keputusan pembelian ulang mereka. Sedangkan variabel human/manusia berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian ulang.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: atmosfer, emosi, keputusan pembelian, regresi xvi
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 27 Mar 2019 04:20
Last Modified: 27 Mar 2019 04:20
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/17788

Actions (login required)

View Item View Item