PERAN CITRA MEREK SEBAGAI MEDIATOR PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (EWOM) TERHADAP NIAT PEMBELIAN PADA BURGER KING

Putra, Ewaldus Bayu Aji Samodra (2018) PERAN CITRA MEREK SEBAGAI MEDIATOR PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (EWOM) TERHADAP NIAT PEMBELIAN PADA BURGER KING. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EM21191.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh electronic word of mouth (eWOM) terhadap niat pembelian melalui citra merek sebagai mediator. Penelitian ini mengambil responden konsumen Burger King yang sudah pernah membeli produk Burger King, memiliki akun Instagram, dan juga pernah memperoleh informasi mengenai atau dari Burger King. Teknik pengambilan sampel dilakukan dengan purposive sampling. Pengambilan data dilakukan dengan membagikan kuesioner secara online melalui google form. Kuisioner yang diperoleh dan telah sesuai dengan penelitian yaitu sebanyak 202 kuesioner. Penelitian ini menggunakan alat analisis deskriptif responden, analisis regresi sederhana, analisis regresi linear berganda, dan analisis mediasi yang dibantu dengan program SPSS for Windows versi 23. Hasil penelitian menunjukan bahwa electronic word of mouth berpengaruh terhadap citra merek. Electronic word of mouth berpengaruh secara langsung terhadap niat pembelian tetapi tidak berpengaruh secara tidak langsung terhadap niat pembelian melalui citra merek sebagai variabel mediasi. Citra merek berpengaruh terhadap niat pembelian.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Citra merek, electronic word of mouth, niat pembelian
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 27 Mar 2019 04:26
Last Modified: 27 Mar 2019 04:26
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/17792

Actions (login required)

View Item View Item