PENGARUH KREDIBILITAS SELEBRITI ENDORSER TERHADAP EKUITAS MEREK YANG DI MEDIASI OLEH SELF-BRAND CONNECTION PADA MEREK MAYBELLINE

Kristanti, Monica Putri (2018) PENGARUH KREDIBILITAS SELEBRITI ENDORSER TERHADAP EKUITAS MEREK YANG DI MEDIASI OLEH SELF-BRAND CONNECTION PADA MEREK MAYBELLINE. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EM21311.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kredibilitas endorser terhadap ekuitas merek, dan self-brand connection, dengan variabel self-brand connection sebagai variabel mediasi, dan variabel endorser-brand congruence sebagai variabel moderasi. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuesioner yang dibagikan pada 210 responden dari mahasiswa di Yogyakarta yang pernah menggunakan merek Maybelline. Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa kredibilitas endorser mempengaruhi ekuitas merek dan self-brand connection memediasi secara parsial pengaruh kredibilitas endoser terhadap ekuitas merek. Sedangkan endorser-brand congruence memoderasi pengaruh kredibilitas endorser terhadap self-brand connection, namun tidak memoderasi pengaruh kredibilitas endorser terhadap ekuitas merek.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kredibilitas endorser, self-brand connection, ekuitas merek, endorser-brand congruence, Maybelline.
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 27 Mar 2019 04:31
Last Modified: 27 Mar 2019 04:31
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/17795

Actions (login required)

View Item View Item