Membangun Personal Branding Sebagai Selebgram (Studi Kasus pada Selebgram Fashion Devina Susanto)

SUSANTO, PAULINA NADIA (2018) Membangun Personal Branding Sebagai Selebgram (Studi Kasus pada Selebgram Fashion Devina Susanto). S1 thesis, UAJY.

[img] Text
KOM04880.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (14MB)

Abstract

Keberhasilan menjadi seorang selebgram fashion dapat terlaksana dengan baik karena adanya proses membangun personal branding yang sebelumnya dilakukan. Membangun personal branding adalah proses menciptakan kepribadian, dan karakteristik unik yang dikemas dalam identitas kuat sehingga mampu menciptakan sebuah respon emosional terhadap orang lain dan membuat seseorang dipandang sebagai sebuah brand oleh target market. Membangun personal branding menjadi penting bagi Devina Susanto karena ia ingin menjadi seorang selebgram fashion. Devina Susanto ingin dipandang sebagai selebgram fashion yang simpel dan modis. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang membantu peneliti untuk lebih fokus kepada data yang ditemukan. Metode penelitian yang digunakan adalah studi kasus yang berusaha menjawab bagaimana proses membangun personal branding sebagai selebgram fashion yang dilakukan oleh Devina Susanto. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data wawancara. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan dapat diketahui Devina Susanto melakukan proses membangun personal branding sebagai selebgram fashion. Proses membangun personal branding sebagai selebgram fashion yang dilakukan Devina Susanto mulai dari memahami diri sendiri, menetapkan tujuan, menetapkan target sasaran, menentukan apa yang dilakukan, dan mengelola brand.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Branding, Personal Branding, Selebgram
Subjects: Komunikasi > Public Relations
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 29 Mar 2019 01:31
Last Modified: 29 Mar 2019 01:31
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/17851

Actions (login required)

View Item View Item