FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI AUDIT REPORT LAG (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI Tahun 2014 - 2016)

Darmawi, Jeannifer Vania (2018) FAKTOR - FAKTOR YANG MEMPENGARUHI AUDIT REPORT LAG (Studi Empiris pada Perusahaan Manufaktur yang Terdaftar di BEI Tahun 2014 - 2016). S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EA21345.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Audit report lag adalah masa atau rentang waktu yang menunjukkan lamanya auditor di dalam menyelesaikan pekerjaan lapangan mereka., tujuan dari penelitian ini adalah ingin mengetahui apakah faktor – faktor yang dapat mempengaruhi periode audit report lag. Khususnya di dalam penelitian ini ada tiga variabel yang akan diukur yaitu ukuran perusahaan, audit tenure, dan afiliasi KAP. Sampel dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur untuk periode 2014 – 2016 yang terdaftar di BEI, teknik sampel yang digunakan adalah teknik purposive sampling. Data yang digunakan ialah data sekunder yang merupakan data yang diperoleh atau dikumpulkan oleh penulis melalui sumber data yang tersedia. Data sekunder pada penelitian ini adalah laporan keuangan yang telah diaudit dan telah dipublikasikan oleh perusahaan. Berdasarkan kriteria yang telah ditetapkan didapatkan 204 sampel perusahaan yang akan digunakan dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian maka didapatkan hasil bahwa ukuran perusahaan dan audit tenure tidak berpengaruh terhadap audit report lag, dan Afiliasi KAP berpengaruh terhadap audit report lag

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Audit Report Lag,Audit Tenure,Ukuran Perusahaan, afiliasi KAP
Subjects: Akuntansi > Auditing dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 01 Apr 2019 03:36
Last Modified: 01 Apr 2019 03:36
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/17895

Actions (login required)

View Item View Item