PENGARUH FINANCIAL DISTRESS DAN OPINI AUDIT TAHUN SEBELUMNYA TERHADAP OPINI AUDIT GOING CONCERN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2012-2016

Chandra, Devy Olyvia (2018) PENGARUH FINANCIAL DISTRESS DAN OPINI AUDIT TAHUN SEBELUMNYA TERHADAP OPINI AUDIT GOING CONCERN PADA PERUSAHAAN MANUFAKTUR YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA TAHUN 2012-2016. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EA21227.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh financial distress dan opini audit tahun sebelumnya terhadap opini audit going concern pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2012-2016 dengan menggunakan model Altman Z-Score. Data yang digunakan adalah data sekunder. Data sekunder bersumber dari laporan keuangan yang diambil dari www.idx.co.id. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia, sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan sebelumnya. Berdasarkan hasil analisis diketahui bahwa variabel financial distress dan opini audit tahun sebelumnya berpengaruh signifikan terhadap opini audit going concern.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Financial distress, Opini audit going concern sebelumnya, Opini audit going concern, dan Altman Z- Score.
Subjects: Akuntansi > Auditing dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 02 Apr 2019 04:11
Last Modified: 02 Apr 2019 04:11
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/17975

Actions (login required)

View Item View Item