PERSEPSI AUDITEE TENTANG PERILAKU ETIS AUDITOR INTERNAL (PADA PT BANK PEMBANGUNAN DAERAH KALIMANTAN TENGAH DI KOTA PALANGKARAYA)

Anggrainie, Yesania (2018) PERSEPSI AUDITEE TENTANG PERILAKU ETIS AUDITOR INTERNAL (PADA PT BANK PEMBANGUNAN DAERAH KALIMANTAN TENGAH DI KOTA PALANGKARAYA). S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EA20122.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi auditee terhadap etika professional auditor internal yang terdiri dari integritas, obyektivitas, kerahasiaan dan kompetensi yang terdapat pada PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah di Kota Palangkaraya. Latar belakang dilakukannya penelitian ini karena ingin mengetahui gambaran umum persepsi auditee di bank tersebut. Jenis penelitian ini adalah penelitian empiris dimana data di peroleh dengan melakukan penyebaran kuesioner yang berisikan butir-butir pertanyaan yang telah disediakan. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan kriteria etika profesi yang telah ditetapkan oleh IIA terdiri dari integritas, obyektivitas, kerahasiaan dan kompetensi, auditee merupakan pegawai tetap dan telah bekerja minimal 1 tahun. Teknik analisis data untuk menguji instrument penelitian adalah uji validitas menggunakan analisis factor dan uji reliabilitas dengan menggunakan Cronbach’s Alpha. Hasil yang didapatkan menyatakan bahwa jawaban tersebut valid dan reliable untuk digunakan dalam penelitian. Hasil analisis yang diperoleh dari persepsi auditee terhadap etika profesional auditor internal adalah etika integritas merupakan etika profesi yang dirasakan lebih menonjol pada PT Bank Pembangunan Daerah Kalimantan Tengah di kota Palangkaraya, kemudian disusul dengan etika obyektivitas, kompetensi dan terakhir kerahasiaan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Persepsi Auditee, Integritas, Obyektivitas, Kerahasiaan dan Kompetensi
Subjects: Akuntansi > Auditing dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 04 Apr 2019 03:45
Last Modified: 04 Apr 2019 03:45
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18019

Actions (login required)

View Item View Item