PENGARUH DIMENSI-DIMENSI KEADILAN ORGANISASIONAL TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB) PADA GURU YAYASAN TARAKANITA YOGYAKARTA

Ardina, Dionisia Amin (2018) PENGARUH DIMENSI-DIMENSI KEADILAN ORGANISASIONAL TERHADAP ORGANIZATIONAL CITIZENSHIP BEHAVIOR (OCB) PADA GURU YAYASAN TARAKANITA YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
EM21549.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dimensi-dimensi keadilan organisasional terhadap organizational citizenship behavior (OCB) pada guru Yayasan Tarakanita Yogyakarta. Terdapat 3 dimensi keadilan organisasi yang diteliti dalam penelitian ini, yaitu keadilan distributif, keadilan prosedural, dan keadilan interaksional. Sampel dalam penelitian ini adalah guru tetap pada Yayasan Tarakanita Yogyakarta. Kuesioner disebarkan dengan metode langsung dalam bentuk hard copy. Sebanyak 117 data yang didapatkan oleh penulis dan dapat diteliti lebih lanjut. Metode analisis yang digunakan yaitu analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa hanya terdapat 2 variabel independen yang memiliki pengaruh secara signifikan terhadap organizational citizenship behavior yaitu variabel keadilan distributif dan keadilan interaksional sedangkan untuk keadilan prosedural tidak memiliki pengaruh yang signifikan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Dimensi-dimensi keadilan organisasional, organizational citizenship behavior, guru Yayasan Tarakanita Yogyakarta.
Subjects: Manajemen > Operasi dan Sistem Informasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 04 Apr 2019 05:58
Last Modified: 04 Apr 2019 05:58
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18049

Actions (login required)

View Item View Item