CHILDREN LEARNING CENTER DENGAN PENERAPAN TEORI PSIKOLOGI ANAK SEBAGAI REFERENSI PERANCANGAN ARSITEKTUR DI YOGYAKARTA

SIHOMBING, DESY RATNA SARI (2018) CHILDREN LEARNING CENTER DENGAN PENERAPAN TEORI PSIKOLOGI ANAK SEBAGAI REFERENSI PERANCANGAN ARSITEKTUR DI YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
TA15642.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Children Learning Center masih dibutuhkan di Kota Yogyakarta dan perlu didirikan karena kurangnya sarana prasarana pendidikan untuk anakanak yang menghibur dan kreatif tanpa melupakan fokus utama sebagai penunjang pendidikan. Permasalahan pada proyek ini adalah wujud rancangan Children Learning Center di Yogyakarta yang dirancang berdasarkan penerapan teori psikologi anak sebagai referensi pada tata ruang dalam, tata ruang luar, bentuk arsitektur dan sirkulasi. Metode yang digunakan adalah Studi Pustaka melalui pembacaan literatur mengenai Children Learning Center dan Teori Psikologi Anak. Metode Perancangan yang digunakan adalah penerapan arsitektur kontemporer dengan cara melakukan interprestasi ide-ide kunci pada psikologi anak. Hasil dari Perancangan Children Leaning Center adalah tata ruang dalam dan tata ruang luar yang dilandasi konsep-konsep dalam teori psikologi anak diterapkan dengan metode perancangan arsitektur kontemporer.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Learning Center, Psikologi Anak, Arsitektur Kontemporer
Subjects: Arsitektur > Teknologi Arsitektural
Penelitian Dosen > Arsitektur > Teknologi Arsitektural
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Arsitektur
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 05 Apr 2019 03:04
Last Modified: 05 Apr 2019 03:04
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18082

Actions (login required)

View Item View Item