LANDASAN KONSEPTUAL PERENCANAAN DAN PERANCANGAN ARSITEKTUR DISUSUN OLEH: PROGRAM STUDI ARSITEKTUR FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA 2018 KLINIK KECANTIKAN WANITA DAN SPA DI PALEMBANG

DEWI, KADEK SETIYANA (2018) LANDASAN KONSEPTUAL PERENCANAAN DAN PERANCANGAN ARSITEKTUR DISUSUN OLEH: PROGRAM STUDI ARSITEKTUR FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA 2018 KLINIK KECANTIKAN WANITA DAN SPA DI PALEMBANG. S1 thesis, UAJY.

[img] Text
TA15605.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12MB)

Abstract

Abstrak—dewasa ini kebutuhan seorang wanita akan kesehatan dan kecantikan sangat penting, terlebih untuk wanita yang tinggal di perkotaan cenderung memiliki banyak aktivitas yang padat sepanjang hari. Klinik kecantikan dan spa merupakan pilihan tempat yang tepat untuk memanjakan ataupun merileksasikan serta berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit untuk perawatan kecantikan baik wajah,tubuh dan rambut. Perancangan Klinik Kecantikan Wanita dan Spa ini akan menerapkan design yang bernuansa Lokalitas Natural. Dengan design yang bernuansa Lokalitas yang akan diterapkan dalam gaya design pada suasana interior maupun eksterior bangunan, pemilihan material , sistem tata cahaya maupun sistem penghawaan yang ramah lingkungan, higinis dan mudah dalam perawatan serta menerapkan kearifan lokal pada lingkungan sekitar. Nuansa Natural yang akan diterapkan memiliki tujuan untuk merileksasikan pengunjung dari aktivitas yang padat, serta bertujuan agar pengunjung dapat merasakan atmosfer yang berbeda dari suasana kota yang hiruk pikuk, pindah ke suasana alam yang damai dan tenang dengan kesan ruang yang bersih dan sejuk. Diharapkan dengan adanya klinik kecantik wanita dan spa bernuansa lokalitas natural didaerah perkotaan akan menjadi sarana rekreasi dan relaksasi perawatan serta sebagai sarana perawatan yang rekreatif dan komunikatif yang mampu memanjakan pengunjung. Dan sebagai wujud pelestarian, penerapan konsep yang bernuansa lokalitas natural dapat memperkenalkan budaya Indonesia.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Design Lokalitas Natural, Klinik kecantikan, Spa
Subjects: Arsitektur > Bangunan Arsitektural
Penelitian Dosen > Arsitektur > Bangunan Arsitektural
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Arsitektur
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 05 Apr 2019 03:55
Last Modified: 05 Apr 2019 03:55
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/18088

Actions (login required)

View Item View Item